Kamis, 02 September 2010

Pengacara, Selebritis, Dan Karcis Kereta Api

Pengacara, Selebritis, Dan Karcis Kereta Api
Tiga orang pengacara dan tiga orang selebritis dari negeri Antah Berantah, bukan di negeri ini loh, pergi bersama dalam suatu kereta. Mereka mau menghadiri konferensi "Selebritis Dan Pengacara Kondang" di luar kota. Sesampainya di stasiun, ketiga selebritis itu beli 3 karcis. Satu orang satu karcis. Tapi anehnya, ketiga pengacara itu cuma beli satu karcis.

"Bung, yang naik kereta tiga orang kok karcisnya cuma satu?" Tanya seorang selebritis senior. Salah satu pengacara cuma senyum-senyum.
"Liat aja nanti," jawab pengacara itu.

Saat mereka semua sudah ada di kereta, kondektur pun mulai menginspeksi karcis satu per satu. Ketiga pengacara itu sontak masuk wc, sempit-sempitan di dalam. Kondektur yang sudah berpengalaman itu tahu, kalau di wc suka ada yang ngumpet waktu diperiksa karcis. Sang kondektur pun mengetuk pintu wc.
Tok, tok, tok. "Karcis!" Kata kondektur.
Pintu WC terbuka, dan keluarlah tangan salah satu pengacara menyerahkan karcis mereka satu-satunya. Kondektur memeriksa karcis, dan berlalu.

Ketiga selebritis itu tertawa, melihat ketiga pengacara itu beraksi. "Wah, nanti kita juga mau nyoba ah. Naik kereta bertiga, karcisnya cuma satu," kata seorang selebritis.
Pengacara itu kondang malah nantang, "boleh, tapi kami bertiga nanti pulang naik kereta tidak beli karcis sama sekali!"

Dan benar saja, ketika mereka pulang naik kereta, saat kondektur memeriksa karcis, para selebritis dan pengacara ngumpet di WC yang bersebelahan. Tapi diam-diam seorang pengacara keluar dari WC dan mengetuk pintu WC yang ditempati para artis.
"Karcis!" Dan diambilnya karcis para selebritis itu.

1 komentar: