Kamis, 12 Agustus 2010

Berondong Yang Doyan Isteri Orang Dan Dosen Yang Lagi Sial

Di sebuah universitas di Negeri Jauh Di Sana (bukan di sini), seorang mahasiswa semester II yang malas belajar menghadap ke dosennya.
"Pak Dosen, apakah Anda benar-benar memahami apa yang Anda ajarkan?" Tantang si mahasiwa.
"Tentu, dong. Saya kan sudah diangkat jadi profesor di sini." Jawab sang dosen.
"Gini aja deh, Pak. Saya mau kasih pertanyaan ilmiah buat Pak Dosen. Kalau Pak Dosen Tidak bisa jawab, kasih saya nilai A. Tapi kalau Pak Dosen bisa jawab, saya terima aja deh nilai ujian akhir semester saya apa adanya."
Pak dosen tertantang, dan setuju. "Apa pertanyaannya?" Tanya si dosen.
"Gini, Pak, hal apa yang legal tapi tidak logis, yang logis tapi ilegal, dan hal apa yang tidak logis dan ilegal."

Pertanyaan susah nih, jawaban bisa segambreng, pikir Pak Dosen. Hmm, karena mahasiswaku yang malas ini sudah bisa bikin pertanyaan ilmiah kayak begini, lebih baik aku kasih A saja, pikir pak dosen lagi.
Jadilah, si mahasiswa dikasih nilai A.

Pikir punya pikir, pak dosen penasaran juga dengan pertanyaan si mahasiswa. Setelah usai ujian akhir semester, pak dosen mendatangi si mahasiswa dan ingin tahu jawabannya.
"Gini, Pak, jawabannya. Pak Dosen kan umurnya 64 tahun, punya isteri muda yang umurnya 26 tahun, itu kan legal tapi ngga logis. Nah, kalau isteri pak dosen punya pacar gelap mahasiswa ganteng tapi pemalas yang lagi kuliah semester II itu logis, tapi ilegal. Yang ilegal dan dan tidak logis adalah Pak Dosen kasih nilai A sama saya, padahal saya males belajar."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar