Sabtu, 04 September 2010

Psikiater Curhat

Ceritanya, di negeri nun jauh di sana ada grup psikiater di FB. Salah satu psikiater posting diskusi kayak gini: "Kita ini selalu didatangi pasien dengan segala keluhannya. Ada yang bermasalah dengan rasa takut, rasa bersalah, masalah kejiwaan ini, masalah kejiwaan itu. Tapi gimana kalau kita sendiri yang punya masalah dengan kejiwaan?"

Salah satu anggota grup psikiater itu menjawab posting diskusi tersebut, "betul juga. Nah, karena kita ini satu profesi, gimana kalau kita ngumpul-ngumpul dan saling curhat?"

Dari sekian banyak psikiater di grup itu, akhirnya cuma 4 yang ngumpul untuk saling curhat.
Psikiater pertama curhat, "saya punya keluhan masalah kejiwaan nih. Saya punya dorongan kuat untuk membunuh semua pasien saya." Katanya dengan wajah murung.

Psikiater kedua curhat, "kalau saya sih punya masalah moral. Saya senang belanja barang-barang mahal, dan kalau saya lagi pengen beli sesuatu yang mahal, saya senang memanfaatkan pasien saya, dengan cara menganjurkan mereka untuk datang ke sesi berikutnya, walaupun dia sebetulnya sudah tidak perlu datang lagi. Saya suruh dia datang lagi dan lagi, sampai uangnya cukup untuk beli barang mahal."

Psikiater ketiga curhat juga, "kalau saya punya masalah percintaan. Saya jatuh cinta sekaligus dengan beberapa pasien saya yang cantik-cantik. Tapi semuanya sudah punya suami. Walaupun begitu, mereka sering saya ajak kencan."

Psikiater keempat ikutan curhat sambil senyum-senyum, "saya punya masalah dalam menjaga rahasia, dan punya dorongan kuat untuk membeberkan rahasia orang lain."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar