Selasa, 07 September 2010

Cara Gatot Naik Gaji Untuk Pegawai

Seorang pegawai mendesak ketemu bosnya.
"Bos, kayaknya ini saat yang pas untuk menaikkan gaji saya." Katanya dengan tampang serius.
"Kenapa begitu? Memangnya gajimu di sini kurang?" Tanya sang atasan.
"Pak Bos kan tau soal supply dan demand, atau hukum permintaan dan penawaran, dan hubungannya dengan harga. Kalau permintaan naik, maka harga juga ikut naik... Begitu juga dengan gaji saya. Kalau banyak yang meminta saya untuk bekerja pada beberapa perusahaan, saya tentunya bisa nego soal gaji. " Kata pegawai panjang lebar. Panjang bibirnya, lebar jidatnya.
"Apa sih maksudnya?" Si Bos mulai kesal.
"Ngomong-ngomong soal penawaran, saat ini saya sedang dikontak oleh banyak perusahaan. Ada perusahaan air minum, perusahaan listrik, perusahaan operator selular, dan yang bos perlu tahu juga... Ada tiga bank yang sudah mengontak saya."
"Kamu dikontak mereka untuk ditawarkan bekerja di sana?" Si Bos takjub.
Pegawai nyengir, "nggak Bos, saya ditagih sama mereka."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar